-->

PONDOK TAHFIZH TUNAS MULIA GAGAS BANK SAMPAH BERSAMA PERTAMINA DAN T-CARE


Sosialisasi & Pembentukan Bank Sampah Tunas Mulia

Rabu, 05 April 2023 - Sore hari menjelang buka puasa, tim Tunas Muda Care (T-care) bersama Pondok Tahfizh Alam Tunas Mulia mengadakan sosialisasi dan pembentukan pengurus bank sampah unit Tunas Mulia.

Briefing Awal Pengurus Bank Sampah Tunas Mulia

Dari Program ini diharapkan menjadi program pemberdayaan kelanjutan pondok pesantren dalam hal pengelolaan sampah berbasis pemberdayaan ekonomi. Pertamina bersama T-Care menggagas konsep Bank Sampah yang akan didampingi oleh salah satu mentor dari Banks Sampah Induk Patriot (BSIP) yaitu bapak Dwi Mulyanto. 


Kandang Ternak Magot yang Sudah disiapkan

Setelah sekitar 3 pekan pembangunan Bank Sampah dijalankan (Rumah Pilah, Kandang Magot dll) In syaa Allah di pekan ini proses pengelolaan Bank Sampah sudah mulai bisa dijalankan. 

Santri Menyimak Penjelasan Pengelolaan Bank Sampah dari BSIP

Harapannya dengan adanya program ini Pondok Pesantren bisa menjadi mercusuar percontohan pengelolaan sampah mulai dari organik dan anorganik khusus nya di wilayah sekitar Kel. Sumur Batu, Bantargebang. Selain itu juga diharapkan Pondok Pesantren mampu mandiri dan berdaya saing utamanya dalam ekonomi dengan adanya pengelolaan ternak magot yang hasil nya bisa untuk membiayai operasional dan kebutuhan biaya pondok lainnya .

LihatTutupKomentar