-->

Menilik Kegiatan Pengajian Bulanan di Pondok Tahfidz Tunas Mulia

 Bantar Gebang, 26 Februari 2024

(santri akhwat sedang melantunkan ayat-ayat suci al-Qur'an)

Pondok Tahfidz Tunas Mulia adalah suatu lembaga keagamaan yang memberikan pendidikan dan pengajaran serta mengembangkan dan menyebarkan agama Islam dengan mengedepankan hafalan al-Qur'an. Kegiatan menghafal al-Qur'an dilakukan setiap hari selama kurang lebih 12 jam dalam setiap harinya. adapun penyetoran hafalan dilakukan setiap ba'da subuh dan ba'da maghrib. 
(pengajian bulanan dihadiri oleh seluruh santri)
        Selain menghafal al-Qur'an ada juga kegiatan lain seperti mengaji kitab yang dilakukan setiap pagi setelah selesai halaqoh pagi (penyetoran hafalan). Selain itu pada setiap bulannya Pondok Tahfidz ini mengadakan pengajian bulanan yang di hadiri oleh para wali/orang tua santri sekaligus penjengukan santri yang diadakan setiap satu bulan sekali tepatnya pada hari ahad di akhir bulannya.
(pengajian bulanan dihadiri oleh wali santri)
        Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjalin erat ukhuwah islamiyah serta dapat menambah ilmu agama baik bagi santri maupun wali santri. 
seperti sabda Rasulullah SAW berikut ini:
مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا، سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيْقًا إِلَى الْجَنَّةِ
"Barang siapa yang menempuh jalan untuk mencari suatu ilmu, Allah SWT akan memudahkan baginya jalan menuju surga." (HR. Muslim).

        Semoga kita semua termasuk orang-orang yang mudah melangkahkan kaki untuk mencari ilmu dengannya menjadi asbab dimudahkannya mendapat hidayah Allah SWT. aamiin Yaa Rabbal 'aalamiin.
LihatTutupKomentar